animasi

Dinsdag 07 Mei 2013

Islam agama yang damai

14:00 - Selasa, 07 Mei 2013

Islam Agama Damai

Rubrik: Editorial | Oleh: Ulis Tofa, Lc - 17/07/09 | 16:48 | 25 Rajab 1430 H
burung
Hanya Ilustrasi Gambar Saja (Jihan Mahmud-islamtime.net)
dakwatuna.com - Islam adalah agama damai, agama penuh toleransi, agama yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan serta menentang pengkrusakan atau pembunuhan, baik dilakukan secara massif atau terhadap individu.Ada 5 hak asasi manusia yang sangat dihormati dan dipelihara oleh agama Islam, yaitu Agama, Nyawa, Harta, Nasab dan Kehormatan.
Siapun yang melakukan pelecehan dan tindak kejahatan terhadap kelima hak asasi manusia tersebut tidak bisa diterima, dan Islam memberikan hukuman yang sangat berat terhadap pelakunya.
Allah swt. berfirman:
“Barang siapa membunuh seorang manusia bukan karena orang itu membunuh orang lain (bukan karena qishash), atau bukan karena membuat kerusakan di bumi, maka seakan-akan ia membunuh manusia seluruhnya; dan barang siapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka seakan-akan ia telah memelihara kehidupan manusia seluruhnya.” Al-Maidah: 32
Islam melarang menggunakan segala cara untuk meraih tujuan. Dalam suasana kecamuk perang sekali pun, Islam memberikan rambu-rambu dan etika berperang: tidak boleh membunuh orang yang telah menyerah, tidak boleh membunuh wanita, orang tua, anak kecil, tidak boleh merusak tanaman, atau tempat ibadah. Tawanan perang dalam Islam juga dijaga dan diperlakukan secara manusiawi.
Oleh karena itu, setiap tindak kekerasan, pembunuhan atau pemboman, maka tindakan itu tidak bisa ditolelir, tidak bisa diterima, siapapun pelakunya, apapun agamanya. Dan Islam berlepas diri dari tindakan tersebut. Allahu a’lam

Tentang Ulis Tofa, Lc

  Lahir di kota Kudus, Jawa Tengah, pada tanggal 05 April 1975. Menyelesaikan jenjang pendidikan Tsanawiyah dan Aliyah di Ma’ahid Kra... Selengkapnya.
Redaktur: HendraKeyword: , ,

Beri Nilai Naskah Ini:

Nilai 1Nilai 2Nilai 3Nilai 4Nilai 5Nilai 6Nilai 7Nilai 8Nilai 9Nilai 10 (32 orang menilai, rata-rata: 9,09 dalam skala 10)


Akses http://m.dakwatuna.com/ dimana saja melalui ponsel atau smartphone Anda.
Iklan negatif? Laporkan!
  • al efasi
    bagus artikelnya.. cuma ko gambarnya da burung pas di atas alQuran ya.. secara fiqih gambar seperti itu bagaimana ustadz??
  • http://jsattaubah.multiply.com Jumadi S.A.
    ‘Afwan, artikelnya bagus. Ana juga keberatan dgn gambar burung diatas Qur’an itu?
    Apa arti damai identik dgn burung?
    • Prima
      ^.^’
  • jokocikopo
    bagus…. artikel ini bisa memberi pemahaman yang pas tentang Islam yang memang benar-2 agama yang damai… ana juga setuju klo gambar diatas cukup Al-Qur’an saja… tanpa ada gambar burungnya… takut salah menafsirkan…
    • Prima
      burung aja ko repot
      :)
  • supriyanto
    Hanya orang yang anti dan bodoh yang bicara kalau Islam itu tidak indah, Islam sempurna aturannya untuk keselamatan dunia akhirat, cuma masalahnya pemeluknya terkadang malah kurang mmahami hal ini bahkan banyak sekali yang seperti keledai yang memanggul kitab akhibatnya banyak orang yang mengaku muslim tapi masih gemar melakukan tindakan-tindakan yang terlarang dalam Kitab-Nya.Uraian yang bagus sekali.
  • Prima
    @ Untuk ketiga pengomentar yg mempermasalhkan/menanyakan knp hrs ad gambar bunrung//
    ..
    Kenapa ya gambar burung saja harus dipermasalahkan dan harus dikaji mendalam??
    :D
    salam damai
    (jangan 2 salam damai ini pula di permasalhkan..)
  • Dwi Santi
    ane suka artikelnya, soalnya pemakaian bahasanya mudah dipahami dan singkat serta jelas
  • Hana
    Sy prnh nyasar k sbuah situs gila yg isinya mnghujat Islam scr terang2n..sy sgt trluka mmbaca kalimat2 pnghinaan mrk,skaligus benci pd diri sy sndiri krn tidak mampu membantah pernyataan mrk, apalah daya..sy hanya seorang yg awam..belum memiliki pengetahuan luas untuk bisa membalas serangan itu..sy bahkan smpat trpengaruh dgn pernyataan mrk yg meragukan apakah Islam agama yg damai atau melegalkan kekerasan..tp stlh membaca artikel ini, sy yakin seyakin yakinnya bahwa Islam agama yg damai…
  • http://Dakwatuna.com Arif
    memang bagus apa yang telah bapak simpulkan dan saya sangat mendukungnya,tetapi sebaiknya jangan menambahkan apapun dalam al-quran maupun diluar atau didalamnya.semoga apa saya sampaikan bermanfaat.
  • Sukma
    Yap islam agama yang damai…
  • http://profile.yahoo.com/J2HIM7X476MU4H5OZVUL7A5PVU mistery
    Artikel yang sangat menarik.
    Seandainya benar-benar dilaksanakan, tentu tidak akan ada kerusuhan berbau AGAMA, perusakan rumah ibadat, penghancuran patung di bekasi, pelarangan beribadah (GKI Yasmin, HKBP Mustika Jaya), tentu tidak ada pula Bom Bali dan Bom Natal, tentu Amrozi cs tidak dikatakan sebagai mujahidin, tentu tidak ada bom bunuh diri, tentu tidak ada aksi-aksi anarkis dari FPI.
    Sungguh indah-nya Indonesia bila itu terjadi.
    Salam Bhinneka Tunggal Ika!
Iklan negatif? Laporkan!
44 queries in 0,692 seconds.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking